8 Kesalahan Meminum Anggur

8 Kesalahan Meminum Anggur

Baik Anda seorang kolektor berpengalaman atau hanya menikmati sebotol bersama teman, ada beberapa hal yang salah dilakukan oleh hampir setiap peminum anggur. (Ups. Bersalah.) Hindari delapan kecerobohan ini untuk membuat sebotol minuman anggur berikutnya lebih menyenangkan.

ANDA MENGHINDARI ANGGUR PUTIH DI MUSIM DINGIN

Anggur putih mudah diasosiasikan dengan hari yang panas dan cerah. Tapi seperti celana putih Anda, tidak ada alasan untuk membuang anggur putih setelah Hari Buruh. Pilihlah pakaian putih musim dingin yang kaya dan bertubuh penuh, seperti Chardonnay kayu ek, Pinot Gris yang kaya, atau Gewürztraminer yang berani. Anggur ini akan bertahan di samping makanan enak yang menenangkan yang Anda idamkan selama musim dingin.

ANDA TIDAK MEMBELI TOPS SCREW

Ada saat ketika tutup sekrup menandakan botol murah. Saat ini, lebih banyak pembuat anggur yang berpaling dari gabus tradisional dan memilih botol sekrup. Patuhi aturan ini: Untuk banyak anggur putih dan anggur merah sederhana yang dimaksudkan untuk dibuka saat masih muda, jelajahi botol dengan tutup sekrup. Jika Anda membeli anggur yang lebih kompleks (mis., Bordeaux tahun 2005 yang dibuat untuk menua), pilih gabus.

ANDA TIDAK ADVENTUROUS

ANDA TIDAK ADVENTUROUS

Sama seperti selera Anda dalam pakaian dan makanan, penting untuk mengetahui apa yang Anda sukai dari anggur. Tetapi setelah Anda mengetahui selera Anda, sekarang saatnya untuk mengembangkan dan bereksperimen dengan anggur baru. Misalnya, jika Anda tahu Anda menyukai Pinot Noir dari Oregon, cobalah anggur serupa seperti Gamay, Sangiovese atau Mencía. Anggur ini jauh lebih terjangkau dan serupa dalam tubuh, keasaman, dan ramah makanan.

ANDA SALAH MEMEGANG GELAS

Beresiko terdengar sombong, sebenarnya ada cara yang benar untuk memegang gelas wine Anda. Alih-alih membungkus tangan Anda di sekitar mangkuk kaca, pegang pangkal batang di antara ibu jari dan jari telunjuk Anda. Mengapa? Tanpa panas dari tangan Anda yang menyentuh mangkuk, anggur akan tetap dingin lebih lama.

ANDA TIDAK MEMINTA BANTUAN SAAT MEMESAN

Mari kita hadapi itu: Melihat daftar anggur multi-halaman di restoran baru memang menakutkan. Tanyakan kepada pramusaji Anda apakah dia memiliki rekomendasi, atau jika restoran memiliki sommelier, mintalah bantuannya. Beri tahu dia jenis anggur yang Anda suka dan kisaran harga target Anda, dan dia akan membantu Anda mempersempit anggur yang mungkin cocok.

ANDA MINUM ANGGUR MERAH DENGAN DAGING DAN PUTIH DENGAN IKAN

ANDA MINUM ANGGUR MERAH DENGAN DAGING DAN PUTIH DENGAN IKAN

Ini adalah titik awal yang bagus, tetapi sering kali tidak masalah untuk menyimpang dari aturan ini. Jika menyangkut ikan, pikirkan persiapannya. Misalnya, ikan yang lebih banyak daging dengan rasa yang berani seperti tuna tartare atau salmon asap akan sangat cocok dipadukan dengan warna merah terang. Dan ada banyak anggur putih lengkap yang cocok untuk hidangan daging, terutama daging babi dan ayam. Anda bahkan bisa memasangkan steak dengan Burgundy putih atau Riesling kering yang sudah tua.

ANDA MENYEDIAKAN ANGGUR PADA SUHU YANG SALAH

Idealnya menurut info didapat dari sumber terpercaya bahwa anggur merah harus disajikan tepat di bawah suhu kamar (62 hingga 68 derajat) dan anggur putih harus disajikan dalam keadaan dingin (49 hingga 55 derajat), tetapi mudah untuk menyajikan anggur merah terlalu hangat atau putih terlalu dingin. Jika Anda mengambil anggur merah dari lemari es atau ruang bawah tanah, mungkin anggur harus didiamkan selama setengah jam atau lebih untuk melakukan pemanasan. Dan jangan membuang anggur putih ke dalam lemari es yang dingin sepanjang hari karena dapat menumpulkan rasa. Masukkan selama beberapa jam, lalu keluarkan saat Anda siap untuk menyajikannya.

ANDA MEMBIARKAN BOTOL TERBUKA

ANDA MEMBIARKAN BOTOL TERBUKA

Anggur merah apa pun (bahkan botol yang masih muda) akan mendapat manfaat dari aerasi yang singkat, yang melembutkan tanin dan memunculkan rasa. Jika Anda tidak memiliki botol anggur, membuka sumbat anggur dan mendiamkannya sudah cukup. Botol yang lebih tua juga menghasilkan sedimen seiring bertambahnya usia, jadi sebaiknya tuangkan selama 30 menit hingga dua jam untuk memisahkan barang bagus dari sedimen sebelum Anda meminumnya.

Disponsori oleh : agen slot slot deposit dana agen bola