7 Cara Menikmati Wine Untuk Pemula

Memulai dengan Wine

Memulai di dunia anggur bisa membingungkan. Bagi banyak orang, anggur adalah rasa yang didapat, dan selera yang belum tahu mungkin perlu dimulai dengan anggur yang lebih ringan untuk belajar menghargai berbagai rasa dalam anggur sebelum bergerak maju. Untungnya, beberapa anggur adalah anggur “pembobolan” yang hebat yang dapat memulai apresiasi seumur hidup terhadap minuman yang luar biasa ini.

 

Memulai dengan Wine

Memulai dengan Wine
Sebenarnya tidak ada satu jenis anggur yang akan disukai setiap pemula. Di sisi lain, ada banyak anggur lezat yang bisa dicoba oleh penggemar anggur pemula sebelum mencoba anggur yang lebih berat atau lebih serius. Banyak faktor yang mempengaruhi kesenangan pemula dalam mengkonsumsi anggur.

 

Rasa Wine

Rasa Wine
Minimal, semua anggur sebenarnya, adalah jus anggur yang difermentasi. Apa yang memberi anggur karakteristik tubuh, aroma dan rasa tergantung pada campuran anggur, teknik anggur, dan bagaimana anggur disimpan saat penuaan. Peminum anggur pemula ingin tetap dengan anggur yang sederhana dan tidak terlalu rumit agar tidak membanjiri selera. Anggur sederhana termasuk anggur varietas tunggal yang tidak dibasahi, seperti Pinot Grigio atau Barbera.

 

Anggur memiliki banyak rasa, tergantung pada jenis anggurnya. Sebagai contoh, banyak merah memiliki rasa seperti buah-buahan gelap, kulit, tembakau, beri dan ceri. Anggur putih mungkin memiliki rasa seperti roti panggang, rempah-rempah, buah jeruk, apel, dan pir di antara banyak lainnya.

Viskositas

Viskositas

Jika Anda pernah mendengar seseorang merujuk pada “rasa mulut” anggur, itu merujuk pada viskositas, yang berarti, seberapa berat atau ringan rasa anggur di mulut Anda. Pecinta anggur awal cenderung menikmati anggur yang ringan di langit-langit mulut. Anggur bertubuh lebih ringan termasuk Beaujolais Nouveau dan Sauvignon Blanc.

 

Aromatik

Aromatik

Apakah Anda peduli dengan aromatik anggur tergantung pada seberapa banyak Anda ingin mempelajari dunia anggur. Jika Anda ingin menjadi seorang ahli, Anda perlu belajar bagaimana membedakan aroma aromatik yang halus dalam semua jenis anggur. Jika Anda hanya ingin memahami lebih banyak tentang apa yang Anda minum, dasar-dasarnya akan dilakukan. Aromatik tergantung pada banyak faktor termasuk anggur, terroir (tempat anggur ditanam), dan bagaimana anggur itu menua. Viognier dan Grenache adalah anggur yang sangat aromatik.

 

Rasa manis

rasa manis wine

Banyak peminum anggur pemula lebih suka anggur dengan rasa sedikit lebih manis daripada yang dimiliki anggur kering. Ini tidak berarti anggur harus manis, hanya saja tidak terlalu kering sehingga membuat mulut Anda mengerut. Pembuat anggur membuat anggur dalam berbagai rasa manis yang tergantung pada varietas, gula residu, ketika anggur dipanen, kadar alkohol, dan jenis anggur yang digunakan. Rasanya manis mulai dari merah dan putih kering seperti Cabernet Sauvignon atau Chardonnay hingga anggur pencuci mulut yang sangat manis seperti Port. Bagi banyak pemula, anggur off-dry seperti Moscato d’Asti dan Pinot Noir adalah hidangan utama untuk anggur.

 

Anggur Putih Terbaik untuk Pemula

Anggur Putih Terbaik untuk Pemula

Ini benar-benar masalah preferensi pribadi apakah Anda memulai pengalaman minum anggur dengan warna merah atau putih, tetapi umumnya, yang terbaik adalah memulai dengan anggur putih. Alasan untuk ini adalah karena anggur putih bertubuh lebih ringan dan lebih mudah di langit-langit daripada merah. Berikut adalah beberapa putih starter yang bagus:

Pinot Grigio: Salah satu anggur putih paling ramah pengguna di pasaran, anggur Pinot Grigio bertubuh ringan dan segar, baik dalam karakteristik sentuhan akhir maupun rasa. Cobalah Santa Margherita Pinot Grigio.
Moscato d’Asti: Anggur kering yang agak keriting dan kering dari Italia ini sangat menyenangkan. Ini memiliki rasa aprikot dan almond, dan menawarkan seteguk manis dan juicy renyah yang menggelitik hidung saat Anda meminumnya.

Riesling: Anggur ini berkisar dari kering hingga sangat manis, tetapi hampir secara universal dicintai karena rasa jeruk dan mineral yang renyah, keasaman yang cerah, dan tubuh yang ringan. Cobalah Riesling Jerman, atau nikmati botol dari Negara Bagian Washington seperti Columbia Cellermaster’s Riesling.

Sauvignon Blanc: Ini adalah putih terang, menyegarkan, bertubuh putih dengan rasa sederhana yang meliputi kiwi dan jeruk. Ini juga anggur musim panas yang indah karena sangat menyegarkan. Coba botol dari Kim Crawford.

Anggur Merah Terbaik untuk Pemula

Anggur Merah Terbaik untuk Pemula

Sama seperti anggur putih, Anda ingin memulai dengan merah sederhana. Kemudian, saat langit-langit anggur Anda berkembang, lanjutkan ke merah yang kompleks dan bertubuh penuh. Berikut adalah beberapa saran untuk titik awal:

Pinot Noir: Berbobot ringan hingga sedang dan sangat ramah makanan, sangat mudah untuk jatuh cinta pada Pinot Noir bahkan jika Anda tidak menyukai penggila anggur merah. Perlu beberapa saran? Cobalah Lindeman’s Bin 99, Devil’s Corner dari Tamar Ridge atau McMurray Ranch Pinot Noir.

Syrah: Syrah dan saudara kandung Australia-nya, Shiraz, adalah satu dan sama. Shiraz Australia cenderung sedikit di sisi pedas sedangkan Syrah cenderung lebih sedikit buah. Untuk Shiraz, ambil sebotol Penfold’s atau d’Arenberg. Sedangkan untuk Syrah’s, cobalah sebotol Qupe Central Coast atau Eaglepoint Ranch.

Beaujolais Nouveau: Anggur Prancis ini dimaksudkan untuk mabuk muda. Ini rilis pada bulan November setiap tahun dan biasanya terjual habis sebelum Natal. Anggur itu buah dan ringan, tanpa tanin berat, menjadikannya favorit bagi peminum anggur baru.

Menemukan Anggur yang Anda Cintai

Menemukan Anggur yang Anda Cintai

Anggur ada untuk kesenangan Anda. Apakah Anda memulai perjalanan anggur Anda dengan mengambil beberapa anggur terbaik untuk saran pemula yang dibuat di sini atau memutuskan untuk keluar sendiri, cobalah mencicipi beberapa botol berbeda dari jenis anggur merah atau putih tertentu untuk benar-benar merasakannya. Gunakan sumber daya yang tersedia untuk Anda juga. Minta pemilik toko anggur setempat untuk merekomendasikan anggur untuk langit-langit mulut yang baru. Ia pasti akan memiliki beberapa saran yang akan Anda sukai.

Disponsori oleh : agen slot slot deposit dana