Menyelam Jauh ke dalam Industri Wine Dunia

Menyelam Jauh ke dalam Industri Wine Dunia

Industri anggur mungkin membangkitkan gambaran kehidupan yang lambat dan lanskap pedesaan, tetapi ini adalah sektor bisnis yang signifikan. Untuk menjadi distributor anggur, kalian bisa daftar pgsoft slot di situs ini. Anggur adalah dan selalu telah terjerat dalam budaya tertentu sementara benar-benar diabaikan atau bahkan dilarang oleh orang lain. Banyak budaya di Asia dan Afrika sub-Sahara (kecuali negara penghasil anggur terkenal di Afrika Selatan) tidak memiliki riwayat konsumsi anggur sehingga cenderung memilih minuman lain. Memang, penelitian menunjukkan bahwa beberapa konsumen Cina mungkin lebih suka anggur yang diencerkan dengan minuman ringan atau setidaknya anggur yang lebih manis. Pasar “perbatasan” ini sulit ditembus, karena pergeseran budaya membutuhkan waktu.

Pasar anggur yang paling mapan adalah di Eropa: Portugal, Italia, dan Prancis memiliki konsumsi per kapita tertinggi di lebih dari 35 liter per orang per tahun, dibandingkan dengan 23,9 untuk Australia, 9,9 untuk AS, dan hanya 3,5 untuk Cina. Eropa tetap menjadi pusat konsumsi dunia, dengan 58% volume dan 50% dari total nilai. Pasar anggur agregat terbesar adalah Amerika Serikat, Cina, dan Prancis, karena populasinya yang lebih besar, sedangkan pengimpor anggur terbesar adalah Jerman, Amerika Serikat, dan Inggris, di mana produksinya jauh lebih rendah daripada konsumsinya.

Pada bulan Maret 2019 di ProWein, pertemuan tahunan terbesar industri, 61.500 pengunjung khusus perdagangan (naik dari 60.500 pada 2018) yang berasal dari 142 negara hadir. Bisa dibayangkan berapa banyak orang yang akan mendaftar jika dibuka untuk umum!

Tren Pertumbuhan Industri Anggur Makro

Tren anggur makro telah stabil meskipun tidak bersemangat, seperti yang dapat dilihat pada grafik di bawah ini di mana konsumsi tampak stabil. Namun, ke depan, pertumbuhan diperkirakan akan meningkat. Pada tahun 2022, volume yang terjual diperkirakan akan meningkat menjadi 281 juta kasus, senilai $32,9 miliar, dengan CAGR sekitar 3%.

Dalam statistik anggur yang lemah ini, ada dinamika regional dan segmental yang menarik, yang dipengaruhi oleh tren ekonomi yang lebih luas dari peningkatan pertumbuhan penduduk dan peningkatan pendapatan yang dapat dibelanjakan, khususnya di Asia. Seperti disebutkan di atas, budaya berubah secara perlahan, tetapi mereka berubah. Dan sub-kategori dalam industri anggur—seperti rosé dan anggur organik—telah menunjukkan pertumbuhan yang fantastis, sementara segmen lain tertinggal.

Meskipun kemajuan volume dan nilai di Eropa moderat, AS terus melangkah maju sebagai pasar anggur paling berharga di dunia, senilai $34,8 miliar pada tahun 2017. Prancis adalah pasar paling berharga kedua dengan $16,7 miliar, diikuti oleh China dengan $16,5 miliar. Seperti banyak produk lainnya, China diperkirakan akan meningkatkan konsumsi anggurnya ke depan dan menyalip Prancis.

Kemunculan China sebagai Konsumen Anggur

Kemunculan China sebagai Konsumen Anggur
Meskipun ekonomi China melambat, negara ini diperkirakan akan meningkatkan impor anggurnya sebesar 8% pada tahun 2019. Studi Vinexpo/IWSR memperkirakan bahwa China akan melampaui Prancis pada tahun 2020 sebagai pasar paling berharga kedua di dunia, dan pada tahun 2022, nilai pasar Cina diperkirakan mencapai lebih dari $ 19,5 miliar.

Sementara itu, China meningkatkan produksi dalam negerinya sendiri. Area kebun anggur China Daratan meningkat lebih dari dua kali lipat antara tahun 2006 dan 2016, dan China sekarang memiliki area kebun anggur terbesar kedua di dunia setelah Spanyol dan di depan Prancis dan Italia. Sementara sebagian besar daerah itu saat ini digunakan untuk anggur meja, produksi anggur meningkat pesat.

Karena jumlah konsumsi yang sangat besar, produsen anggur global yang ingin diterima di pasar Cina mengubah gaya pembuatan anggur mereka untuk memenuhi selera lokal (seperti yang dirujuk di atas) dan menyesuaikan desain kemasan mereka untuk menarik pasar lokal. Emas dan merah dianggap sebagai warna yang sukses dan banyak label anggur akan menyertakan warna ini. Ada juga taktik pemasaran kreatif lain yang coba diperhatikan oleh produsen global.

Di sisi lain spektrum, juga harus ditunjukkan bahwa anggur bermerek sangat populer di Cina. Hal ini dapat dikaitkan dengan beberapa alasan, seperti kegemaran konsumen China akan kemewahan dan karena fakta bahwa anggur adalah rasa yang relatif baru, sehingga selera beralih ke merek tepercaya. Akibatnya, anggur palsu adalah masalah serius yang harus dihadapi oleh produsen global. Anggur terhormat dari perkebunan Domaine de la Romanée-Conti di Prancis sering kali dapat mencapai harga lebih dari $30.000 karena kelangkaannya. Ini telah menarik perhatian pemalsu yang mengeksploitasi pembeli yang kurang berpengetahuan:

Segmen Pertumbuhan Mikro di Industri Anggur

Meskipun ada banyak kerumitan dalam memasuki pasar Cina yang besar, ada kantong pertumbuhan yang jauh lebih mudah diakses yang telah berhasil dimanfaatkan oleh produsen anggur global. Ironisnya, dua anggur termudah untuk diproduksi—metode tangki berkilau (berlawanan dengan metode tradisional) dan rosé—adalah salah satu jenis anggur yang tumbuh paling cepat.

Baca juga artikel berikut ini : APAKAH ANDA MENYIMPAN ANGGUR DENGAN CARA YANG BENAR?

Disponsori oleh : agen slot slot deposit dana agen bola