Manfaat Meminum Anggur Bagi Kesehatan

Manfaat Meminum Anggur Bagi Kesehatan

Anda membuka gabus setelah hari yang melelahkan di kantor, dan anggur yang lezat mengalir dengan lembut ke gelas Anda yang mengilap. Kemudian suara ini berbisik di telingamu. “Haruskah saya minum anggur?” Anda mencoba membuat pilihan makanan sehat dan pergi ke gym dan yoga beberapa kali seminggu. Apakah Anda meniadakan upaya Anda dengan beberapa teguk? Anda tahu bahwa terlalu memanjakan adalah kesehatan yang tidak-tidak, tapi bagaimana dengan segelas anggur beberapa kali per minggu?

Kecuali Anda pernah hidup di bawah batu, Anda pasti pernah mendengar tentang manfaat anggur merah yang menyehatkan jantung. Tapi ini bukan urusan besar Anda; Anda sudah berolahraga dan makan dengan cukup baik.

Bersiaplah untuk kagum. Lebih dari sekedar menyehatkan jantung, anggur memiliki banyak manfaat kesehatan yang mengejutkan, banyak di antaranya berasal dari resveratrol. Beberapa tanaman membuat resveratrol untuk melawan bakteri dan jamur, atau untuk menahan kekeringan atau kekurangan nutrisi. Anggur merah dan ungu, blueberry, cranberry, mulberry, kacang tanah, dan pistachio adalah sumbernya. Resveratrol mungkin merupakan bahan ajaib yang bertanggung jawab atas banyak manfaat anggur. Mengisolasi resveratrol tidak menghasilkan kekuatan yang sama, menunjukkan bahwa konstelasi gaya bekerja sama untuk melindungi tubuh. Sebagian besar penelitian berfokus pada manfaat anggur merah karena anggur putih tidak mengandung resveratrol.

Bersiaplah untuk kagum dan lega. Anda akan mempelajari bagaimana ritual minum anggur Anda bisa menjadi ramuan kesehatan yang ampuh. Simak empat belas manfaat anggur berikut yang melampaui kesehatan jantung.

1. Hidup lebih lama

Betul sekali. Di pulau Ikarios, Zona Biru yang baru ditemukan, orang hidup lebih lama daripada di tempat lain di dunia. Konsumsi anggur setiap hari adalah bagian dari pola makan yang mendorong umur panjang dengan makan lebih sedikit makanan hewani dan makan lebih banyak makanan nabati. Anda akan menemukan penduduk Kreta dan Sardinia yang berumur panjang menyesap anggur merah tua, bagian dari gaya hidup anti penuaan mereka. Sebuah studi tahun 2007 menunjukkan procyanidins, senyawa yang ditemukan dalam tanin anggur merah, membantu meningkatkan kesehatan jantung. Anggur yang diproduksi di daerah barat daya Prancis dan Sardinia, di mana orang cenderung hidup lebih lama, memiliki konsentrasi senyawa yang sangat tinggi.

Para peneliti di Harvard Medical School menemukan bukti bahwa resveratrol secara langsung mengaktifkan protein yang meningkatkan kesehatan dan umur panjang pada model hewan. Resveratrol meningkatkan aktivitas sirtuins (jalur umur panjang), sekelompok gen yang melindungi tubuh dari penyakit penuaan.

2. Menjadi lebih pintar

Menjadi lebih pintar

Resveratrol dapat membantu meningkatkan memori jangka pendek. Setelah hanya 30 menit pengujian, para peneliti menemukan bahwa peserta yang memakai resveratrol mengalami peningkatan yang signifikan dalam retensi kata dan menunjukkan kinerja yang lebih cepat di bagian otak yang terkait dengan pembentukan ingatan, pembelajaran, dan emosi baru.

3. Singkirkan jerawat dengan anggur

Resveratrol mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat lebih lama dari benzoyl peroxide. Dan itu bekerja lebih baik bila dikombinasikan dengan benzoyl peroxide. Sejauh ini, meminum antioksidan adalah cara terbaik untuk mendapatkan manfaat dari khasiatnya. Aplikasi topikal dalam krim belum terbukti efektif – jadi serap antioksidan Anda dalam anggur, buah-buahan, dan sayuran daripada membeli krim mahal.

4. Anggur mungkin mengalahkan perjalanan ke gym

Apakah Anda lebih suka minum anggur atau menjadi budak di gym? Para ilmuwan di University of Alberta di Kanada menemukan bahwa resveratrol meningkatkan fungsi jantung, otak, dan tulang; dengan cara yang sama bagian-bagian ini ditingkatkan saat Anda pergi ke gym. Sekarang bayangkan manfaat melakukan keduanya!

5. Ucapkan selamat tinggal pada musik blues

Anda tahu anggur membantu Anda rileks… tetapi depresi? Menurut situs www.betberry.org bahwa para peneliti di Spanyol menemukan bahwa pria dan wanita yang minum dua hingga tujuh gelas anggur per minggu lebih kecil kemungkinannya untuk didiagnosis dengan depresi. Bahkan ketika memperhitungkan faktor gaya hidup yang dapat memengaruhi temuan mereka, penurunan risiko tetap kuat.

Baca juga : Tips Dan Saran Untuk Membuat Wine

Disponsori oleh : agen slot slot deposit dana agen bola